Welcome To Rofiq Agung's Blog

Cara Mendapatkan Backlinks dari Alexa

Jumat, 08 Maret 20136komentar

alexa grafik 250x148 CiriCara SEO: Cara Mendapatkan Backlinks dari Alexa CiriCara.com - Backlinks dari blog-blog lain sangat dibutuhkan demi perkembangan suatu blog. Dan salah satu backlink terpenting adalah Links in Alexa atau backlinks dari Alexa. Sejumlah blog nasional dan mancanegara menerbitkan banyak artikel tentang pentingnya backlinks dari Alexa. Menurut riset yang dilakukan, backlinks dari Alexa berguna untuk menaikkan ranking di Alexa sekaligus memperbanyak traffic yang masuk. Cara mendapatkan backlinks dari Alexa terbilang relatif mudah. Caranya kurang lebih mirip dengan cara konvensional untuk menaikkan peringkat di Alexa. Namun, kelebihan dari cara ini adalah blogger bisa mendapatkan backlinks dari Alexa sekaligus menaikkan traffic sehingga manfaat yang didapat berlipat ganda. Berikut adalah cara mendapatkan backlinks dari Alexa:
1. Memuat artikel yang berhubungan dengan Alexa. Topik artikel bebas asalkan masih terkait dengan keberadaan Alexa.

2. Di akun Alexa yang kamu miliki, ubah bagian Edit Listing lalu isi forumnya sesuai dengan informasi blog yang kamu daftarkan.

3. Apabila di dalam artikel terdapat kata atau kalimat atau apapun yang berkaitan dengan situs besar semisal Google, Huffington Post, atau Alexa dan juga blog lain yang lebih populer, maka jangan ragu untuk memasukkan tautan. Namun perlu diingat bahwa blog Dofollow jangan terlalu sering menambahkan tautan agar Google tetap memperhatikan keberadaan blog tersebut.

4. Jangan lelah menjelajahi blog-blog lain yang memiliki peringkat dan traffic tinggi di Alexa. Cara ini dikenal dengan istilah blogwalking. Saat ber-blogwalking jangan lupa memberikan tautan blog yang kamu punyai agar bisa balik dikunjungi oleh sang empunya blog.

5. Cara ke-5 ini digadang-gadang sebagai cara terefektif guna mendapatkan backlinks dari Alexa sekaligus menaikkan traffic serta peringkat di mesin pencari Google, yakni dengan berburu blog Dofollow. Dengan menautkan blogmu di blog-blog Dofollow, Google juga bisa melakukan indeks dengan cepat.

6. Setelah memuat artikel, jangan lupa untuk melakukan ping. Sejumlah situs bisa dipilih untuk melakukan ping, seperti automatic ping, total ping, dan mypagerank ping.

7. Tingkatkan kuantitas dan kualitas artikel di dalam blog. Lakukan update secara berkala dan selalu pilih topik paling populer di internet sebagai bahan artikel. Artikel yang memuat informasi tentang produk-produk gratisan seperti free music download lebih sering dikunjungi oleh pengguna internet. Ketujuh cara di atas semoga berguna bagi kamu yang ingin mendapatkan backlinks dari Alexa, menaikkan peringkat, dan menambah traffic di blog masing-masing. Jika kamu ingin bertukar link dengan CiriCara, silakan pasang link CiriCara.com di situsmu, lalu isi komentar di bawah artikel ini. (hp)

Read more at: http://ciricara.com/2012/08/24/ciricara-seo-cara-mendapatkan-backlinks-dari-alexa/
Share this article :

+ komentar + 6 komentar

12 Juli 2013 pukul 04.41

terimakasih infonya gan, apakah backlink alexa masih beralaku ?

26 Juli 2013 pukul 09.01

Terimakasih banyak gan informasinya sangat membantu ane, sekali lagi tenks

26 Juli 2013 pukul 09.05

maaf gan komen ane yang di atas linknya buntu tolong di remove, makasih.

3 Juni 2015 pukul 05.01

Terima kasih artikelnya bermanfaat

3 Juni 2015 pukul 05.12

Perlu saya coba, thanks postingnya

24 Oktober 2020 pukul 22.32

Masih work kah di 2020?

Posting Komentar

Recent Post

 
Support : Rofiq Agung's Blog | My Team Creator | My Blog II | Amikom Purwokerto | Fans Club Brebes
Copyright © 2013. Rofiq Agung Setiawan - All Rights Reserved
Template Created by Rofiq's Blog Modify by Rofiq Agung
Proudly powered by Blogger